TIKET24JAM

SYARAT DAN KETENTUAN

Harap luangkan waktu beberapa saat untuk membaca Syarat & Ketentuan ini sebelum menggunakan Layanan Kami. Perjanjian ini adalah kontrak yang mengikat secara hukum dan pastikan membaca Ketentuan Layanan berikut dengan cermat sebelum Anda menggunakan Layanan Kami. Dengan menggunakan Layanan Kami, Anda menyetujui bahwa Anda telah membaca, memahami, dan setuju untuk terikat dengan Ketentuan Layanan dari Perjanjian ini. Jika Anda tidak setuju dengan Perjanjian ini, atau tidak dapat mematuhinya, maka Anda tidak diperkenankan menggunakan Layanan Kami.

KETENTUAN UMUM

WWW.TIKET24JAM.ID adalah situs web atau platform pemesanan tiket event konser, seminar, workshop, dan layanan wisata yang berada dibawah kendali dari CV. JURAGAN 24 JAM TEKNOLOGI yang selanjutnya disebut dengan Tiket24jam. Merupakan perusahaan persekutuan komoditer yang menyediakan piranti lunak atau software untuk membeli, menjual, menyewakan, menawarkan, menyelenggarakan tiket event konser, seminar, workshop, dan layanan wisata.

Setiap orang, atau badan hukum (perusahaan), dan Instansi selanjutnya Kami sebut Anda yang mengakses, memanfaatkan, dan bertransaksi, membuat akun, mengelola produk, dan mengelola layanan pada situs Tiket24jam dengan ini dianggap telah melihat, membaca, memahami, menerima, dan setuju dengan seluruh syarat dan ketentuan dibawah ini tanpa terkecuali, yang selanjutnya disebut dengan Syarat dan Ketentuan Pengguna situs web atau platform Tiket24jam.

Syarat dan ketentuan pengguna ini merupakan perjanjian yang sah serta mengikat secara hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) antara Anda dan Tiket24jam. Anda diperkenankan untuk tidak melanjutkan, membuat akun, atau melakukan transaksi serta aktivitas lainnya di Tiket24jam apabila tidak menyutujui syarat dan ketentuan pengguna ini.

Anda diminta untuk melihat, membaca, memahami, menerima, dan setuju dengan seluruh syarat dan ketentuan ini sebelum memakai platform Tiket24jam.


BAGIAN 1

PENYELENGGARA, PEMILIK PRODUK ATAU JASA


1. Penyebutan dan Penamaan

• TIKET24JAM.ID atau Tiket24jam merupakan platform website dan aplikasi yang merujuk pada perusahaan bernama CV. JURAGAN 24 JAM TEKNOLOGI yang berdomisili di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia.


• Anda merujuk pada Setiap orang, atau badan hukum (perusahaan), dan Instansi yang mengakses, memanfaatkan, dan bertransaksi, membuat akun, mengelola produk, dan mengelola layanan produk pada situs Tiket24jam.


• Situs atau platform berarti adalah halaman website www.tiket24jam.id yang dikelola oleh CV. JURAGAN 24 JAM TEKNOLOGI yang ada di internet dan atau aplikasi android/IOS TIKET24JAM yang tersedia di playstore dan APPStore.


• Tiket berarti adalah tanda bukti yang sah untuk memasuki, memanfaatkan fasilitas, atau mengikuti sebuah acara di suatu tempat. Sesuai dengan tanggal, fasilitas, hak, kewajiban, serta lokasi tempat yang melekat pada tanda bukti tiket tersebut.


• Event berarti adalah kegiatan yang bersifat berbayar atau gratis yang diselenggarakan oleh Penyedia Tiket baik secara online maupun offline menggunakan layanan pada platform website atau aplikasi TIKET24JAM.


• Seminar berarti mengacu pada acara atau pertemuan di mana sekelompok orang berkumpul untuk mendiskusikan, mempelajari, atau bertukar informasi tentang topik tertentu. Baik diselenggarakan secara gratis maupun berbayar dengan pelaksanaan online maupun offline serta menggunakan layanan pada platform website atau aplikasi TIKET24JAM.


• Workshop berarti merujuk pada sebuah kegiatan belajar praktis di mana peserta secara aktif terlibat dalam melakukan kegiatan atau latihan terkait dengan suatu keterampilan atau pengetahuan tertentu baik dilaksanakan secara online maupun offline serta menggunakan layanan pada platform website atau aplikasi TIKET24JAM.


• Wisata atau Tempat Wisata berarti merujuk pada lokasi atau area yang dikunjungi oleh orang-orang untuk tujuan rekreasi, liburan, atau kegiatan rekreasi lainnya. Tempat wisata dapat mencakup berbagai jenis, seperti tempat alam, objek sejarah, taman hiburan, dan dengan penamaan serta penyebutan yang sama baik dikunjungi secara online maupun offline serta menggunakan layanan pada platform website atau aplikasi TIKET24JAM.


• Jasa berarti merujuk pada aktivitas atau pekerjaan yang dilakukan oleh seseorang atau suatu perusahaan untuk memenuhi kebutuhan orang lain. Dalam konteks ini, jasa adalah suatu bentuk barang ekonomi yang tidak berwujud atau tidak dapat disentuh, tetapi memberikan nilai atau manfaat kepada konsumen yang ditawarkan oleh perorangan pribadi, maupun perusahaan, dan instansi melalui platform website atau aplikasi TIKET24JAM.


• Produk berarti merujuk pada hasil dari suatu proses atau kegiatan, dan ini dapat mencakup berbagai bentuk, baik materiil maupun tidak materiil yang diunggah, ditawarkan, dikelola melalui platform website atau aplikasi TIKET24JAM.


• Mitra berarti merujuk pada perusahaan atau individu yang bekerja sama dalam suatu proyek, usaha bersama, atau kesepakatan bisnis. Mitra bisnis dapat berarti rekan usaha, pemasok, atau pihak lain yang bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama atau yang biasa disebut dengan pihak ketiga yang dilibatkan dalam mencapai tujuan serta kelancaran layanan platform website atau aplikasi TIKET24JAM.


• Pengguna berarti merujuk pada individu atau perorangan, badan hukum (perusahaan), dan instansi yang menggunakan atau memanfaatkan suatu produk, layanan, atau sistem website atau aplikasi TIKET24JAM milik CV. JURAGAN 24 JAM TEKNOLOGI.


• Penyedia Tiket merujuk pada setiap orang (pribadi) atau badan hukum (perusahaan), dan Instansi yang menjual, mengedarkan, memasarkan, produk berbentuk tiket atau karcis baik itu tiket event, seminar, workshop, wisata atau dengan penyebutan lainnya yang sama serta memakai jasa platform website atau aplikasi TIKET24JAM.


• Pemilik produk, properti atau Jasa berarti adalah setiap orang (pribadi) atau badan hukum (perusahaan), dan Instansi yang mengupload, dan mengelola produk atau jasa yang ditawarkan melalui platform website atau aplikasi TIKET24JAM.


2. Akun Penyelenggara, Penyedia Tiket, dan Pemilik Produk Atau Jasa

• Pada setiap penyedia tiket, Pemilik Produk atau Jasa, yang akan menggunakan layanan dan memanfaatkan platform website dan aplikasi TIKET24JAM wajib membuat akun pada sistem TIKET24JAM.


• Penyedia tiket, Pemilik Produk atau Jasa wajib mengisikan identitas dan rincian produk serta jasa dan detail secara benar, valid, dapat dipertanggungjawabkan, serta sesuai dengan dokumen pembuktian hak milik, kekayaan intelektual, dan dokumen resmi lainnya yang diterbitkan oleh pemerintah serta Lembaga legalitas lainnya.


• Penyedia tiket, Pemilik Produk Atau Jasa, wajib menjamin kebenaran, absahan, dan kevalidan dari identitas, rincian, serta dokumen yang diunggah pada sistem TIKET24JAM.


• Setiap aktivitas yang terjadi pada sistem TIKET24JAM yang terkait dengan kebenaran dari publikasi, mengedarkan, mengelola, mengunggah, dan menampilkan tiket, produk atau jasa, merupakan tanggung jawab dari penyedia tiket, Pemilik Produk Atau Jasa.


• Pada setiap pembuatan akun dan produk di sistem TIKET24JAM, Penyedia tiket, Pemilik Produk Atau Jasa, wajib memperhatikan tata Bahasa, menghindari kesalahan kepenulisan, serta tidak diperkenankan membuat akun dengan memasukkan nama, rincian, serta penjelasan dengan kata kotor, pornografi, isu sara, praktik multilevel marketing, diskriminasi agama, tidak menghormati hak asasi manusia, merugikan secara materil dan non materil individu, perusahaan, dan Lembaga negara di Republik Indonesia serta menyudutkan pihak lainnya yang terkait maupun tidak terkait pada layanan TIKET24JAM.


• Dengan melanjutkan menggunakan layanan dan memanfaatkan platform website / aplikasi TIKET24JAM Penyedia tiket, Pemilik Produk Atau Jasa, telah menyutujui bahwa segala informasi, rincian, dan penjelasan yang diinputkan pada sistem TIKET24JAM merupakan tanggung jawab dari penyedia tiket, pemilik produk atau jasa dan tidak dikaitkan tanggung jawabnya dengan layanan pada sistem TIKET24JAM.


• Penyedia tiket, Pemilik Produk atau Jasa, dengan ini telah menyutujui dengan sadar, sukarela dan tanpa paksaan memberikan hak kepada Kami sebagai pemilik sistem TIKET24JAM untuk menghapus, membatasi, memblokir, dan memasukkan ke database daftar hitam milik Kami serta dengan cara lain sesuai dengan ketetapan hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), apabila ditemukann adanya pelanggaran terhadap syarat ketentuan yang diberlakukan. Selain itu juga apabila ada pelanggaran hukum, kata kotor, pornografi, isu sara, praktik multilevel marketing, diskriminasi agama, tidak menghormati hak asasi manusia, merugikan secara materil dan non materil individu, perusahaan, dan Lembaga negara di Republik Indonesia.


• TIKET24JAM berhak melakukan Tindakan hukum dan menuntut ganti rugi atas segala bentuk pelanggaran hukum, ketidakpatuhan, dan upaya mengabaikan syarat dan ketentuan yang dilakukan oleh Penyedia tiket, Pemilik Produk Atau Jasa yang mengakibatkan adanya kerugian baik secara materil, maupun non materil pihak penyedia sistem yaitu TIKET24JAM.


3. Ketentuan Event, Wisata, Seminar atau Workshop

(a) Event

• Setiap pengguna, badan hukum, dan Lembaga yang membuat akun di sistem TIKET24JAM berhak membuat tiket, mendistribusikan, menyebarkan, memasarkan, menyiarkan event yang akan diselenggarakan dengan tetap memperhatikan dan terikat pada syarat dan perjanjian ini pada sistem TIKET24JAM.


• Setiap pembuatan tiket, mendistribusikan, menyebarkan, memasarkan, menyiarkan event yang akan diselenggarakan wajib dilengkapi dengan penjelasan rinci termasuk dengan gambar, tempat, waktu, rincian penyelenggaraan, rincian biaya, dan keterangan lainnya yang diatur oleh penyelenggara event pada sistem TIKET24JAM dengan tetap memperhatikan syarat dan ketentuan ini.


• Setiap pembuatan tiket, menyebarkan, memasarkan, menyiarkan event yang akan diselenggarakan wajib dilengkapi dengan dokumen perizinan resmi dari pemerintah, kepolisian, instansi lainnya yang terkait dengan, regulasi undang-undang, SOP, perizinan tempat, dokumen perpajakan, dan upaya lainnya dalam menghilangkan konflik apapun yang timbul akibat adanya event tersebut pada persiapan, penyelenggaraan, dan pasca peyelenggaran event, serta memperhatikan ketertiban umum, hukum, dan undang-undang perpajakan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


• Setiap event yang pendistribusian tiket, layanan, jasa yang menggunakan sistem TIKET24JAM oleh setiap pengguna, badan hukum, dan Lembaga merupakan satu kesatuan dalam satu tanggung jawab yang dilimpahkan kepada setiap pengguna, badan hukum, dan Lembaga yang memakai jasa layanan pada sistem TIKET24JAM.


• TIKET24JAM berhak untuk menghapus, membatasi, memblokir, dan memasukkan ke database daftar hitam milik Kami serta dengan cara lain sesuai dengan ketetapan hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), apabila ditemukann adanya pelanggaran terhadap syarat ketentuan yang diberlakukan. Selain itu juga apabila ditemukannnya pelanggaran hukum, kata kotor, pornografi, isu sara, praktik multilevel marketing, diskriminasi agama, tidak menghormati hak asasi manusia, merugikan secara materil dan non materil individu, perusahaan, dan Lembaga negara di Republik Indonesia yang dilakukan oleh penyelenggara event.



(b) Wisata

• Setiap pengguna, badan hukum, dan Lembaga yang membuat akun di sistem TIKET24JAM berhak mendistribusikan, menyebarkan, memasarkan, menyiarkan, membuat tiket wisata, menginput layanan jasa, penyewaan properti pendukung wisata dengan tetap memperhatikan dan terikat pada syarat dan perjanjian ini pada sistem TIKET24JAM.


• Setiap pengguna, badan hukum, dan Lembaga yang mendistribusikan, menyebarkan, memasarkan, menyiarkan, membuat tiket wisata, menginput layanan jasa, penyewaan properti pendukung wisata merupakan pihak yang sah atau pengelola wisata yang memiliki kendali atas layanan dan operasional pada tempat wisata tersebut, dibuktikan dengan dokumen perizinan resmi dari pemerintah, kepolisian, instansi lainnya yang terkait dengan, regulasi undang-undang, SOP, perizinan tempat, dokumen perpajakan.


• Setiap mendistribusikan, menyebarkan, memasarkan, menyiarkan tiket wisata, layanan jasa, penyewaan properti pendukung wisata, pengelola wisata wajib melengkapi penjelasan dengan rinci termasuk dengan gambar, tempat, jam operasional, rincian waktu sewa, rincian properti, rincian biaya, dan keterangan lainnya yang diatur oleh pengelola wisata pada sistem TIKET24JAM dengan tetap memperhatikan syarat dan ketentuan ini.


• Setiap wisata yang mendistribusikan, menyebarkan, memasarkan, menyiarkan tiket wisata, layanan jasa, penyewaan properti pendukung wisata yang menggunakan sistem TIKET24JAM oleh setiap pengguna, badan hukum, dan Lembaga merupakan satu kesatuan dalam satu tanggung jawab yang dilimpahkan kepada setiap pengguna, badan hukum, dan lembaga yang memakai jasa layanan pada sistem TIKET24JAM.


• TIKET24JAM berhak untuk menghapus, membatasi, memblokir, dan memasukkan ke database daftar hitam milik Kami serta dengan cara lain sesuai dengan ketetapan hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), apabila ditemukan adanya pelanggaran terhadap syarat ketentuan yang diberlakukan. Selain itu juga apabila ditemukannnya pelanggaran hukum, kata kotor, pornografi, isu sara, praktik multilevel marketing, diskriminasi agama, tidak menghormati hak asasi manusia, merugikan secara materiil dan non materiil individu, perusahaan, dan Lembaga negara di Republik Indonesia yang dilakukan oleh pengguna, badan hukum, dan lembaga selaku pengelola tempat wisata.



Seminar atau Workshop

• Setiap pengguna, badan hukum, dan Lembaga yang membuat akun di sistem TIKET24JAM berhak membuat tiket seminar atau workshop, mendistribusikan, menyebarkan, memasarkan, menyiarkan seminar atau workshop yang akan diselenggarakan dengan tetap memperhatikan dan terikat pada syarat dan perjanjian ini pada sistem TIKET24JAM.


• Setiap pembuatan tiket seminar atau workshop, mendistribusikan, menyebarkan, memasarkan, menyiarkan seminar atau workshop yang akan diselenggarakan wajib dilengkapi dengan penjelasan secara rinci termasuk dengan gambar, tempat, waktu, rincian penyelenggaraan, rincian biaya, dan keterangan lainnya yang diatur oleh penyelenggara seminar atau workshop pada sistem TIKET24JAM dengan tetap memperhatikan syarat dan ketentuan ini.


• Setiap pembuatan tiket seminar atau workshop, menyebarkan, memasarkan, menyiarkan event yang akan diselenggarakan wajib dilengkapi dengan dokumen perizinan resmi dari pemerintah, kepolisian, instansi lainnya yang terkait dengan regulasi undang-undang, SOP, perizinan tempat, dokumen perpajakan, dan upaya lainnya dalam menghilangkan konflik apapun yang timbul akibat adanya seminar atau workshop tersebut pada persiapan, penyelenggaraan, dan pasca peyelenggaran seminar atau workshop, serta memperhatikan ketertiban umum, hukum, dan undang-undang perpajakan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


• Setiap seminar atau workshop yang pendistribusian tiket, layanan, jasa yang menggunakan sistem TIKET24JAM oleh setiap pengguna, badan hukum, dan Lembaga merupakan satu kesatuan dalam satu tanggung jawab yang dilimpahkan kepada setiap pengguna, badan hukum, dan lembaga yang memakai jasa layanan pada sistem TIKET24JAM.


• TIKET24JAM berhak untuk menghapus, membatasi, memblokir, dan memasukkan ke database daftar hitam milik Kami serta dengan cara lain sesuai dengan ketetapan hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), apabila ditemukan adanya pelanggaran terhadap syarat ketentuan yang diberlakukan. Selain itu juga apabila ditemukannnya pelanggaran hukum, kata kotor, pornografi, isu sara, praktik multilevel marketing, diskriminasi agama, tidak menghormati hak asasi manusia, merugikan secara materil dan non materil individu, perusahaan, dan Lembaga negara di Republik Indonesia yang dilakukan oleh penyelenggara seminar atau workshop.



4. Kebijakan Pencairan dan Pengembalian Dana

(a) Penyelenggara Event, Seminar atau Workshop

• Penyelenggara event harus memastikan bahwa semua informasi yang diperlukan untuk pencairan dana telah disediakan dengan benar dan lengkap. Seluruh informasi pencairan dana dapat dilihat pada dashboard sistem menejemen tiket event di masing-masing akun penyelenggara.


• Apabila tidak ada kerjasama dengan pihak TIKET24JAM, penyelenggara event hanya dapat mengajukan permohonan pencairan dana secara keseluruhan setelah event berakhir dan tiket telah digunakan atau kadaluarsa.


• Apabila telah mengajukan kerjasama dengan pihak TIKET24JAM, pencairan sebagian dana dapat dilakukan mulai H-5 sebelum acara berlangsung.


• Seluruh penarikan dana sebelum acara berlangsung tidak boleh melebihi 50% dari total dana yang tercatat pada sistem TIKET24JAM.


• Biaya jasa pencairan dana sebelum acara berlangsung adalah 0.5% dari total penarikan dengan minimal penarikan Rp 50.000 dan maksimal adalah Rp 20.000.000 per hari.


• Penarikan dana sebelum acara berlangsung yang mencapai diatas nominal limit akan dikenakan biaya tambahan penanganan khusus sebesar 1% pada setiap permintaan.


• Apabila tidak ada kerjasama dengan pihak TIKET24JAM, pencairan dana secara keseluruhan setelah event berlangsung dikenakan biaya 10% dari total pencairan dana.


• Apabila telah mengajukan kerjasama dengan pihak TIKET24JAM, pencairan dana secara keseluruhan setelah event berlangsung tidak dikenakan biaya atau 0% dari total seluruh pencairan dana.


• Saldo tertahan atau dana tertahan merupakan biaya atas kerjasama yang tidak dapat dicairkan oleh penyelenggara event.


• Perhitungan saldo tertahan diambil dari jumlah tiket yang terjual pada sistem dikalikan dengan kesepakatan kerjasama antara pihak TIKET24JAM dan penyelengara event.


• Biaya jasa aplikasi adalah 5% dari total seluruh transaksimu. (Jika belum terverifikasi)


• Biaya jasa aplikasi adalah 3% dari total seluruh transaksimu. (Jika sudah terverifikasi)


• Apabila telah mengajukan kerjasama dengan pihak TIKET24JAM, Biaya jasa aplikasi adalah 0% dari total seluruh transaksimu.


• Biaya Penarikan dana sudah termasuk PPN 11% atas jasa layanan platform atau sistem TIKET24JAM.


• Pencairan dana akan segera diproses paling lambat adalah 1 hari kerja atau 24 jam setelah permohonan disetujui.


• Mitra wajib mengembalikan dana kepada pembali apabila tidak dapat menyediakan layanan atau produk yang ditawarkan kepada pelanggan yang diakibatkan oleh tidak tersediannya atau tindakan yang disebabkan sendiri oleh penyelenggara event dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh TIKET24JAM pada dashboard mitra.


• Apabila event diselenggarakan secara gratis atau tidak memungut biaya, maka ketentuan pencairan dana tidak akan diberlakukan.



(b) Pengelola Wisata

• Penyelenggara layanan wisata harus memastikan bahwa semua informasi yang diperlukan untuk pencairan dana telah disediakan dengan benar dan lengkap. Seluruh informasi pencairan dana dapat dilihat pada dashboard sistem menejemen tiket wisata di masing-masing akun penyelenggara layanan wisata.


• Penyelenggara layanan wisata hanya dapat mengajukan permohonan pencairan dana setelah layanan wisata berakhir dan tiket telah digunakan atau pesanan kadaluarsa.


• Pencairan dana secara keseluruhan setelah layanan wisata berakhir akan dikenakan biaya 5% dari total pencairan dana.


• Apabila telah mengajukan kerjasama dengan pihak TIKET24JAM, pencairan dana secara keseluruhan setelah layanan wisata berakhir tidak dikenakan biaya atau 0% dari total seluruh pencairan dana.


• Saldo tertahan atau dana tertahan merupakan biaya atas kerjasama yang tidak dapat dicairkan oleh penyelenggara layanan wisata.


• Perhitungan saldo tertahan diambil dari jumlah tiket / produk / layanan yang terjual pada sistem dikalikan dengan kesepakatan kerjasama antara pihak TIKET24JAM dan penyelengara layanan wisata.


• Biaya jasa aplikasi adalah 5% dari total seluruh transaksimu. (Jika belum terverifikasi)


• Biaya jasa aplikasi adalah 3% dari total seluruh transaksimu. (Jika sudah terverifikasi)


• Apabila telah mengajukan kerjasama dengan pihak TIKET24JAM, Biaya jasa aplikasi adalah 0% dari total seluruh transaksimu.


• Biaya Penarikan dana sudah termasuk PPN 11% atas jasa layanan platform atau sistem TIKET24JAM.


• Mitra wajib mengembalikan dana kepada pembali apabila tidak dapat menyediakan layanan atau produk yang ditawarkan kepada pelanggan yang diakibatkan oleh tidak tersediannya atau tindakan yang disebabkan sendiri oleh pengelola tempat wisata dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh TIKET24JAM pada dashboard mitra.


• Pencairan dana akan segera diproses paling lambat adalah 1 hari kerja atau 24 jam setelah permohonan disetujui.



BAGIAN 2

PEMBELI, USER PENGGUNA


1. Penyebutan dan Penamaan

• TIKET24JAM.ID atau Tiket24jam merupakan platform website dan aplikasi yang merujuk pada perusahaan bernama CV. JURAGAN 24 JAM TEKNOLOGI yang berdomisili di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia.


• Anda merujuk pada Setiap orang, atau badan hukum (perusahaan), dan Instansi yang mengakses, memanfaatkan, dan bertransaksi, membuat akun, mengelola produk, dan mengelola layanan produk pada situs Tiket24jam.


• Situs atau platform berarti adalah halaman website www.tiket24jam.id yang dikelola oleh CV. JURAGAN 24 JAM TEKNOLOGI yang ada di internet dan atau aplikasi android/IOS TIKET24JAM yang tersedia di playstore dan APPStore.


• Tiket berarti adalah tanda bukti yang sah untuk memasuki, memanfaatkan fasilitas, atau mengikuti sebuah acara di suatu tempat. Sesuai dengan tanggal, fasilitas, hak, kewajiban, serta lokasi tempat yang melekat pada tanda bukti tiket tersebut.


• Event berarti adalah kegiatan yang bersifat berbayar atau gratis yang diselenggarakan oleh Penyedia Tiket baik secara online maupun offline menggunakan layanan pada platform website atau aplikasi TIKET24JAM.


• Seminar berarti mengacu pada acara atau pertemuan di mana sekelompok orang berkumpul untuk mendiskusikan, mempelajari, atau bertukar informasi tentang topik tertentu. Baik diselenggarakan secara gratis maupun berbayar dengan pelaksanaan online maupun offline serta menggunakan layanan pada platform website atau aplikasi TIKET24JAM.


• Workshop berarti merujuk pada sebuah kegiatan belajar praktis di mana peserta secara aktif terlibat dalam melakukan kegiatan atau latihan terkait dengan suatu keterampilan atau pengetahuan tertentu baik dilaksanakan secara online maupun offline serta menggunakan layanan pada platform website atau aplikasi TIKET24JAM.


• Wisata atau Tempat Wisata berarti merujuk pada lokasi atau area yang dikunjungi oleh orang-orang untuk tujuan rekreasi, liburan, atau kegiatan rekreasi lainnya. Tempat wisata dapat mencakup berbagai jenis, seperti tempat alam, objek sejarah, taman hiburan, dan dengan penamaan serta penyebutan yang sama baik dikunjungi secara online maupun offline serta menggunakan layanan pada platform website atau aplikasi TIKET24JAM.


• Jasa berarti merujuk pada aktivitas atau pekerjaan yang dilakukan oleh seseorang atau suatu perusahaan untuk memenuhi kebutuhan orang lain. Dalam konteks ini, jasa adalah suatu bentuk barang ekonomi yang tidak berwujud atau tidak dapat disentuh, tetapi memberikan nilai atau manfaat kepada konsumen yang ditawarkan oleh perorangan pribadi, maupun perusahaan, dan instansi melalui platform website atau aplikasi TIKET24JAM.


• Produk berarti merujuk pada hasil dari suatu proses atau kegiatan, dan ini dapat mencakup berbagai bentuk, baik materiil maupun tidak materiil yang diunggah, ditawarkan, dikelola melalui platform website atau aplikasi TIKET24JAM.


• Mitra berarti merujuk pada perusahaan atau individu yang bekerja sama dalam suatu proyek, usaha bersama, atau kesepakatan bisnis. Mitra bisnis dapat berarti rekan usaha, pemasok, atau pihak lain yang bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama atau yang biasa disebut dengan pihak ketiga yang dilibatkan dalam mencapai tujuan serta kelancaran layanan platform website atau aplikasi TIKET24JAM.


• Pengguna berarti merujuk pada individu atau perorangan, badan hukum (perusahaan), dan instansi yang menggunakan atau memanfaatkan suatu produk, layanan, atau sistem website atau aplikasi TIKET24JAM milik CV. JURAGAN 24 JAM TEKNOLOGI.


• Penyedia Tiket merujuk pada setiap orang (pribadi) atau badan hukum (perusahaan), dan Instansi yang menjual, mengedarkan, memasarkan, produk berbentuk tiket atau karcis baik itu tiket event, seminar, workshop, wisata atau dengan penyebutan lainnya yang sama serta memakai jasa platform website atau aplikasi TIKET24JAM.


• Pemilik produk, properti atau Jasa berarti adalah setiap orang (pribadi) atau badan hukum (perusahaan), dan Instansi yang mengupload, dan mengelola produk atau jasa yang ditawarkan melalui platform website atau aplikasi TIKET24JAM.



2. Akun

• Setiap pengguna, badan hukum, dan Lembaga yang akan menggunakan layanan dan memanfaatkan platform atau website dan aplikasi TIKET24JAM wajib membuat akun pada sistem TIKET24JAM.


• Setiap pengguna, badan hukum, dan Lembaga wajib menjamin kebenaran, absahan, dan kevalidan data dari identitas, rincian, serta dokumen yang diunggah pada sistem TIKET24JAM.


• Setiap aktivitas yang terjadi pada sistem TIKET24JAM yang terkait dengan kebenaran data merupakan tanggung jawab yang melekat pada pengguna.


• Pada setiap pembuatan akun di sistem TIKET24JAM, pengguna, badan hukum, dan Lembaga wajib memperhatikan tata Bahasa, menghindari kesalahan kepenulisan, serta tidak diperkenankan membuat akun dengan memasukkan nama, rincian, serta penjelasan dengan kata kotor, pornografi, isu sara, praktik multilevel marketing, diskriminasi agama, tidak menghormati hak asasi manusia, merugikan secara materiil dan non materiil individu, perusahaan, dan Lembaga negara di Republik Indonesia serta menyudutkan pihak lainnya yang terkait maupun tidak terkait pada layanan TIKET24JAM.


• Dengan melanjutkan menggunakan layanan dan memanfaatkan platform website atau aplikasi TIKET24JAM pengguna, badan hukum, dan Lembaga menyutujui bahwa segala informasi, rincian, dan penjelasan yang diinputkan pada sistem TIKET24JAM merupakan tanggung jawab pribadi pengguna dan tidak dikaitkan tanggung jawabnya dengan layanan sistem TIKET24JAM.


• Pengguna, Badan Hukum, dan Lembaga dengan ini telah menyutujui dengan sadar, sukarela dan tanpa paksaan memberikan hak kepada Kami sebagai pemilik sistem TIKET24JAM untuk menghapus, membatasi, memblokir, dan memasukkan ke database daftar hitam milik Kami serta dengan cara lain sesuai dengan ketetapan hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), apabila ditemukan adanya pelanggaran terhadap syarat ketentuan yang diberlakukan. Selain itu juga apabila ada pelanggaran hukum, kata kotor, pornografi, isu sara, praktik multilevel marketing, diskriminasi agama, tidak menghormati hak asasi manusia, merugikan secara materil dan non materil individu, perusahaan, dan Lembaga negara di Republik Indonesia.


• TIKET24JAM berhak melakukan Tindakan hukum dan menuntut ganti rugi atas segala bentuk pelanggaran hukum, ketidakpatuhan, dan upaya mengabaikan syarat dan ketentuan yang dilakukan oleh Pengguna, Penyedia tiket, Pemilik Produk Atau Jasa yang mengakibatkan adanya kerugian baik secara materil, maupun non materil pihak penyedia sistem yaitu TIKET24JAM.



3. Penggunaan Sistem

• Aplikasi atau website ini, beserta segala produk, teknologi, dan proses yang terdapat atau terkandung di dalamnya, dimiliki oleh Kami atau pihak ketiga yang memberi hak kepada Kami. Kecuali untuk penggunaan yang secara tegas diizinkan dan diperbolehkan dalam Syarat dan Ketentuan Umum ini, Anda tidak memiliki ataupun menerima apapun dari TIKET24JAM. Kami juga tidak memberikan hak lain apapun ke Anda atas aplikasi atau website ini, termasuk segala data, informasi, dan konten yang ada di dalamnya.


• Dengan memanfaatkan aplikasi, situs web, atau layanan yang ada di dalamnya, Anda menyatakan persetujuan untuk tidak mengunduh, menampilkan, atau mentransmisikan dengan cara apapun, dan/atau membuat konten yang tersedia untuk umum yang tidak sesuai dengan penggunaan yang diizinkan dalam Syarat dan Ketentuan ini. Mungkin juga terdapat pautan (tautan) ke situs web yang dikelola oleh pihak ketiga "Situs Eksternal" yang bekerja sama dengan Kami di dalam aplikasi atau situs web ini. Situs Eksternal yang terkait atau kontennya tidak dioperasikan, dikendalikan, atau didukung oleh Kami dalam bentuk apapun. Tanggung jawab penuh atas penggunaan Situs Eksternal tersebut ditanggung oleh Anda, dan disarankan untuk memeriksa dengan cermat syarat dan ketentuan dari Situs Eksternal tersebut.


• Umumnya, layanan yang tersedia dalam aplikasi atau website ini menggunakan sistem re-marketing dan sistem cookies. Sistem ini memungkinkan pihak ketiga, termasuk namun tidak terbatas pada Google, untuk mengakses dan menggunakan data kunjungan dalam sistem cookies website ini guna menampilkan dan menayangkan kembali setiap iklan TIKET24JAM melalui internet. Anda dilarang membuat tautan, melakukan screen capture, atau melakukan data crawling ke aplikasi atau website tanpa adanya persetujuan tertulis terlebih dahulu dari TIKET24JAM. Tindakan-tindakan tersebut dianggap sebagai pelanggaran hak milik kekayaan intelektual.



4. Pembelian dan Pemesanan

• Pemesanan atau pembelian produk dianggap berhasil atau selesai setelah Anda melunasi pembayaran dan TIKET24JAM mengeluarkan serta mengirimkan kepada Anda surat konfirmasi pemesanan atau pembelian (Surat Konfirmasi). Dalam hal terjadi perselisihan atau permasalahan, data yang tercatat pada TIKET24JAM akan dijadikan acuan utama dan dianggap sah.


• Dengan menyelesaikan pemesanan atau pembelian, Anda dianggap menyetujui untuk menerima: (a) email yang akan Kami kirim tidak lama sebelum tanggal pelayanan yang Anda pesan. Email ini akan memberikan informasi tentang produk yang Anda pesan atau beli, serta menyediakan informasi dan penawaran tertentu, termasuk penawaran dari pihak ketiga yang telah Anda pilih sendiri dan terkait dengan pemesanan serta tujuan Anda. Selain itu, (b) email yang akan Kami kirim tidak lama setelah tanggal pelayanan untuk mengundang Anda melengkapi formulir ulasan pengguna produk Kami. Terkecuali untuk konfirmasi email yang memberikan informasi tentang pemesanan dan email yang telah Anda pilih sendiri, Kami tidak akan mengirimkan pemberitahuan atau korespondensi lebih lanjut, baik yang diinginkan maupun tidak, kecuali diminta secara khusus oleh Anda.


• Anda harus memperhatikan syarat dan ketentuan terkait dengan Produk, termasuk namun tidak terbatas pada:
(a) pembatasan usia,
(b) keharusan melakukan reservasi atau konfirmasi sebelum kehadiran,
(c) tanggal tetap (fixed) yang tidak dapat diubah,
(d) konsekuensi ketidakhadiran (no-show) dan dampaknya terhadap tidak adanya pengembalian dana,
(e) pembatasan pengalihan atau perubahan nama pada Surat Konfirmasi,
(f) dokumen yang wajib dibawa pada saat penukaran Surat Konfirmasi, dan
(g) keharusan membawa kartu identitas asli yang digunakan saat pemesanan atau pembelian pada saat penukaran Surat Konfirmasi. Anda bertanggung jawab sepenuhnya atas kelalaian dalam memperhatikan atau mengabaikan syarat dan ketentuan khusus tersebut.
(h) Kehilangan tiket fisik atau tanda bukti fisik merupakan tanggung jawab dari pengguna pribadi
(i) Pembelian atau transaksi yang tidak melalui situs, platform atau mitra resmi TIKET24JAM bukan merupakan tanggung jawab Kami.


• Untuk beberapa Produk, reservasi harus dilakukan terlebih dahulu sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku oleh Mitra Penyedia atau pihak Kami. Kewajiban untuk mengikuti pengaturan tersebut sepenuhnya berada pada Anda. Jika tidak ada ketentuan khusus dari Mitra Penyedia, tiket/karcis/tanda masuk hanya dapat digunakan oleh orang yang namanya tertera pada Surat Konfirmasi.



5. Harga dan Biaya Layanan

• Kami senantiasa berusaha menyajikan penawaran harga terbaik untuk Produk yang dapat Anda pesan. Harga yang tercantum mungkin tunduk pada syarat dan ketentuan khusus, sehingga disarankan untuk secara cermat memeriksa dan memahami persyaratan khusus yang berlaku untuk suatu harga atau tarif tertentu sebelum Anda melakukan pemesanan. Selain itu, Anda perlu memeriksa serta memahami ketentuan terkait pembatalan dan pengembalian dana yang berlaku khusus untuk Produk dan/atau harga tertentu. Harga yang tercantum belum termasuk pajak, pungutan, biaya, dan ongkos lainnya, yang akan Kami rinci dengan jelas pada aplikasi, website, atau Surat Konfirmasi dari Kami. Dalam beberapa situasi, harga yang Kami dapatkan dari Mitra Penyedia mungkin dalam mata uang negara lain, dan Kami berusaha mengonversi harga sesuai dengan mata uang yang Anda pilih, dengan kurs konversi terbaik yang Kami dapatkan. Harap dicatat bahwa dalam hal terjadi permintaan pengembalian dana, Kami akan menggunakan nilai konversi yang berlaku pada saat pembelian Produk tersebut.


• Harga yang disajikan dapat mengalami perubahan berdasarkan kondisi tertentu. Meskipun kemungkinannya sangat kecil, Kami berhak untuk membatalkan, menolak, atau mengubah pemesanan Anda jika terjadi penyesuaian atau kesalahan dari Mitra Penyedia Kami yang dapat mengakibatkan perbedaan informasi mengenai produk mereka di aplikasi, website, dan layanan Kami (seperti harga atau fasilitas yang disediakan). Sebagai hasilnya, Kami dapat menyesuaikan pemesanan yang Anda buat atau melakukan pengembalian dana atas biaya yang telah Anda bayarkan kepada Kami sesuai dengan keputusan akhir manajemen TIKET24JAM.


• Seluruh biaya yang timbul atas penggunaan layanan dan sistem milik TIKET24JAM akan diatur dalam laman biaya, lihat disini.



6. Pembayaran dan Transaksi

• Untuk mendapatkan Produk dari Mitra Penyedia Kami, pelunasan atas harga pembelian merupakan persyaratan yang harus dipenuhi. Pembayaran dapat dilakukan melalui berbagai metode, seperti menggunakan kartu kredit, Virtual Account, transfer antar rekening, serta antar bank ke rekening bank TIKET24JAM, dan metode pembayaran lainnya yang tertera di aplikasi atau website. Fasilitas teknologi "Secure Socket Layer (SSL)" digunakan oleh Kami untuk melindungi dan mengenkripsi informasi kartu kredit Anda. Dalam situasi terjadi penipuan kartu kredit atau penyalahgunaan sistem pembayaran oleh pihak ketiga, Anda diharapkan segera melaporkannya kepada Kami dan perusahaan/bank penerbit kartu kredit atau rekening bank Anda. Tindakan selanjutnya akan diambil sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku.


• Jika Kami menemukan indikasi penyalahgunaan atau penipuan pada kartu kredit atau bank rekening Anda saat bertransaksi di platform TIKET24JAM, Kami berhak membatalkan transaksi pembelian Produk atau memblokir fitur pembayaran tanpa pemberitahuan sebelumnya. Kebijakan terkait kartu kredit berasal dari bank penerbit, dan Kami menyarankan agar Anda atau pelanggan berkoordinasi langsung dengan bank penerbit kartu kredit atau rekening. TIKET24JAM juga memiliki hak untuk melaporkan indikasi penyalahgunaan, penipuan, atau tindakan melanggar hukum lainnya kepada pihak berwenang terkait dengan setiap kegiatan yang terjadi di platform Kami.


• Instruksi pembayaran yang Kami berikan harus diperhatikan dengan teliti. Kesalahan pembayaran yang mungkin Anda lakukan adalah sebagai berikut:

a) Pengisian nomor rekening yang telah Kami tentukan, baik itu nomor rekening pribadi maupun nomor Virtual Account, perlu dilakukan dengan benar untuk setiap pemesanan yang Anda ajukan.

b) Kesalahan dalam melakukan pembayaran pada pemesanan Anda dapat menyebabkan dana Anda dipindahkan ke rekening atau Virtual Account yang tidak sesuai dengan instruksi pembayaran yang Kami berikan. Selain itu, terdebetnya rekening bank Anda dengan nilai nominal yang tidak sesuai instruksi pembayaran Kami juga dapat mengakibatkan ketidakberhasilan konfirmasi pesanan Anda.

c) Dengan ini, Anda diinformasikan dan diharapkan menyetujui bahwa Kami tidak berkewajiban mengembalikan dana sebagai akibat dari kekeliruan atau kelalaian yang Anda lakukan sendiri dengan tidak mematuhi instruksi pembayaran yang telah Kami berikan. Oleh karena itu, kerugian yang timbul menjadi risiko dan tanggung jawab penuh Anda. Selain itu, kesalahan pembayaran seperti yang disebutkan di atas tidak dapat dianggap sebagai pembayaran yang sah untuk pesanan Anda. Oleh karena itu, Anda diharapkan melakukan pembayaran sesuai dengan instruksi yang telah Kami berikan untuk mendapatkan konfirmasi pesanan yang Anda ajukan.


• Pembayaran yang dilakukan dengan gift voucher, tiket points, gift card, atau bentuk lain yang secara resmi diterbitkan dan diterima oleh Kami, akan diterima. Namun, dalam kasus pembatalan pesanan Produk karena alasan apapun, pengembalian dana akan dibatasi hanya sebesar pembayaran dengan nilai nominal yang Anda bayarkan kepada TIKET24JAM saat melakukan transaksi pemesanan/pembelian Produk. Sementara itu, nilai yang dibayarkan secara non-tunai, seperti dalam bentuk gift voucher, gift card, atau bentuk lainnya, akan dianggap hangus dan tidak dapat dikembalikan.


• Setiap pemesanan/pembelian yang dapat Kami konfirmasi akan diikuti dengan pengiriman Surat Konfirmasi melalui email, berisi rincian Produk dan informasi terkait pemesanan/pembelian beserta konfirmasi pembayaran. Anda diharapkan untuk mencetak dan menjaga informasi yang terdapat dalam Surat Konfirmasi yang Kami kirim. Dokumen ini memiliki signifikansi penting, dan Anda wajib membawa cetakan Surat Konfirmasi saat akan menggunakan atau mengambil Produk yang telah Anda beli. Kami atau Mitra Penyedia berhak menolak memberikan Produk atau pelayanan jika Anda tidak dapat membuktikan secara sah bahwa Anda telah melakukan pemesanan dan pelunasan atas Produk. Dengan ini, Anda membebaskan TIKET24JAM dari segala tanggung jawab terkait kerugian yang mungkin timbul akibat ketidakmampuan menggunakan Produk tersebut.


• Konfirmasi yang diterima setelah menyelesaikan proses pemesanan dan sebelum melakukan pembayaran menandakan bahwa proses transaksi pembelian sedang berlangsung. Pembatalan dapat dilakukan kapan saja sebelum pembayaran diselesaikan. Mohon bersabar setelah melakukan pembayaran Produk dan tunggu hingga Surat Konfirmasi diterima. Jika Surat Konfirmasi tidak diterima dalam waktu yang wajar, disarankan untuk tidak melakukan pembatalan atau perubahan pada pemesanan, melainkan segera menghubungi Customer Service Kami untuk penjelasan lebih lanjut.


• Dengan melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit atau rekening bank, Anda secara tegas menyatakan bahwa segala permintaan pengembalian dana yang diajukan kepada TIKET24JAM merupakan bentuk persetujuan yang tegas dari Anda untuk menarik kembali atau menghentikan permintaan yang mungkin telah diajukan kepada bank penerbit kartu kredit terkait transaksi yang sama. Kami berhak untuk membatalkan permintaan pengembalian dana yang telah disetujui oleh Kami atau voucher yang telah diberikan oleh TIKET24JAM dalam situasi pengembalian ganda. Dalam hal Anda meminta perubahan atau pembatalan pada transaksi, Anda menyetujui bahwa TIKET24JAM dapat menyesuaikan atau membatalkan manfaat yang Anda peroleh dari transaksi tersebut, termasuk namun tidak terbatas pada voucher maupun points.


• Kami memberlakukan Cut Off pembayaran pada pukul 21.00 WIB hingga 03.00 WIB. Apabila pelanggan melakukan transaksi pada saat sistem dalam kondisi Cut Off, maka pesanan akan kami proses mulai pukul 03.01 WIB dihari berikutnya.



7. Pembatalan Dan Kebijakan Pengembalian Dana

• Kecuali disebutkan secara tegas dalam Syarat dan Ketentuan ini atau diatur secara terpisah sesuai kebijakan Mitra Penyedia, seluruh pembelian Produk di TIKET24JAM bersifat final dan tidak dapat mengalami perubahan, pembatalan, pengembalian uang, penukaran, atau pengalihan ke pihak lain.


• Dengan melakukan pemesanan atau pembelian Produk di TIKET24JAM, Anda dianggap telah memahami, menerima, dan menyetujui kebijakan serta ketentuan pembatalan, beserta segala syarat dan ketentuan tambahan yang diberlakukan oleh Mitra Penyedia. Harap dicatat bahwa beberapa tarif atau penawaran mungkin tidak memenuhi syarat untuk pembatalan atau perubahan. Tanggung jawab Anda untuk memeriksa dan memahami kebijakan dan ketentuan pembatalan tersebut sebelumnya.


• Prosedur untuk mengajukan perubahan atau pembatalan pesanan, jika ada, dijelaskan dalam Surat Konfirmasi atau media lain yang dapat Kami perbaharui dari waktu ke waktu.


• Dalam hal pembatalan pesanan yang Anda lakukan atau pembatalan oleh Mitra Penyedia, Kami akan melakukan pengembalian dana sesuai dengan ketentuan berikut:

a) Pengembalian dana akan dilakukan sesuai dengan kebijakan dan ketentuan pembatalan yang berlaku, baik dari Mitra Penyedia maupun Kami, yang dapat berubah dari waktu ke waktu.
b) Jumlah dana yang dikembalikan kepada Anda tidak akan melebihi jumlah nominal yang telah Anda bayarkan kepada Kami pada saat transaksi pembelian Produk TIKET24JAM, disesuaikan dengan kebijakan yang diberlakukan oleh Mitra Penyedia dan/atau Kami.


• Pembatalan tiket atau pengembalian dana hanya dapat dilakukan apabila :


a) Pembeli telah mengisi data diri dengan lengkap pada menu profil.
b) Acara / layanan telah dibatalkan atau diundur pelaksanaannya oleh mitra.
c) Mitra telah menyetujui adanya layanan pengembalian dana atas dasar point (b).
d) Mitra telah berstatus terverifikasi (ditandai dengan lencana centeng pada profil akun pembeli).
e) Pembeli wajib mengisi formulir pengembalian dana


• Kami akan meneruskan pembatalan pesanan yang Anda ajukan kepada Mitra Penyedia. Dalam proses ini, Kami membutuhkan waktu untuk mendapatkan kembali pembayaran yang telah Anda lakukan sebelumnya, dan Kami meneruskan pembayaran tersebut kepada Mitra Penyedia. Oleh karena itu, Anda diharapkan memahami bahwa waktu yang diperlukan oleh Kami untuk mengembalikan dana kepada Anda dapat bervariasi.


• Pengembalian dana sepenuhnya tergantung pada hubungan hukum antara Anda dan Mitra Penyedia. Dalam konteks ini, peran Kami hanya sebagai agen penjual yang meneruskan permintaan pembatalan kepada Mitra Penyedia. Anda bertanggung jawab penuh jika, karena alasan apa pun, Mitra Penyedia tidak dapat mengembalikan dana kepada Anda. Dengan mengetahui hal ini, Anda secara tegas melepaskan TIKET24JAM dari segala tuntutan dan kerugian yang mungkin Anda alami sebagai akibat dari pembatalan yang dilakukan oleh Mitra Penyedia dan/atau ketidakmampuan Mitra Penyedia untuk mengembalikan dana Anda.


• Dengan melakukan pemesanan atau pembelian di TIKET24JAM, Anda menyetujui bahwa Kami hanya dapat memproses pengajuan pembatalan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Ini mencakup syarat dan ketentuan pembatalan yang diberlakukan oleh Mitra Penyedia, Syarat dan Ketentuan Penggunaan TIKET24JAM, Syarat dan Ketentuan e-Refund, serta syarat dan ketentuan lainnya yang berlaku di aplikasi dan website Kami. Oleh karena itu, Anda dengan ini membebaskan Kami dari tanggung jawab atas kerugian yang mungkin Anda alami akibat pengajuan pembatalan yang Anda lakukan, pembatalan yang dilakukan oleh Mitra Penyedia, dan kelalaian Anda dalam mematuhi ketentuan syarat dan ketentuan pembatalan yang berlaku oleh Mitra Penyedia, Syarat dan Ketentuan Penggunaan TIKET24JAM, Syarat dan Ketentuan e-Refund, serta syarat dan ketentuan lainnya yang berlaku di aplikasi dan website Kami.


• Meskipun kemungkinan pembatalan atau perubahan pemesanan sangat kecil, sebagaimana tercantum dalam Surat Konfirmasi, jika situasi tersebut terjadi, Kami akan memberi tahu Anda secepat mungkin atau sesuai dengan batas waktu yang ditetapkan oleh Kami. Jika pembatalan atau perubahan terkait pesanan dilakukan atas dasar kebijakan atau keputusan dari Mitra Penyedia, hal tersebut berada di luar kendali Kami. Oleh karena itu, tanggung jawab Kami terbatas pada pelaksanaan pengembalian dana sesuai dengan arahan, syarat, dan ketentuan yang ditetapkan oleh Mitra Penyedia, serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.


• Jika Mitra Penyedia mengalami situasi di mana mereka tidak dapat menyerahkan atau menyediakan Produk, Anda harus patuh terhadap syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh Mitra Penyedia atau pihak yang ditunjuk untuk bertindak atas nama Mitra Penyedia.


• Baik TIKET24JAM maupun Mitra Penyedia Kami tidak dapat bertanggung jawab atau menanggung kerugian Anda dalam situasi di mana Kami tidak dapat menyerahkan Produk atau memberikan Layanan kepada Anda, yang disebabkan oleh kejadian di luar kendali Kami atau Mitra Penyedia. Kejadian tersebut mencakup, namun tidak terbatas pada, perang, kerusuhan, terorisme, konflik industrial, tindakan pemerintah, wabah penyakit, pandemi, bencana alam, kebakaran, banjir, cuaca ekstrem, dan kejadian-kejadian lain yang bersifat memaksa.


• Apabila Anda tidak menerima Produk sesuai dengan yang tercantum dalam Surat Konfirmasi, Kami akan merekomendasikan alternatif Produk serupa dengan harga yang sebanding atau setara dengan Produk yang Anda beli. Pilihan ini akan disediakan tanpa biaya tambahan. Alternatif lainnya, Kami dapat mengembalikan uang Anda secara penuh, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh TIKET24JAM dan dapat berubah dari waktu ke waktu.



8. Keamanan dan Pelanggaran Akses

• Saat Anda melakukan pemesanan atau mengakses informasi akun Anda, Anda akan menggunakan akses Secure Server Layer (SSL) yang akan mengenkripsi informasi yang Anda kirimkan melalui aplikasi atau website Kami.


• Meskipun TIKET24JAM berusaha sebaik mungkin untuk memastikan keamanan, Kami tidak dapat menjamin seberapa kuat atau efektifnya enkripsi ini, dan Anda sepenuhnya bertanggung jawab atas masalah yang timbul akibat penggunaan yang tidak sah atas akun TIKET24JAM Anda yang berasal dari informasi yang Anda berikan.


• Anda harus memastikan bahwa perangkat atau device yang Anda gunakan untuk login menggunakan akun TIKET24JAM berada di bawah kendali Anda. Dengan demikian, Anda membebaskan Kami dari segala kerugian yang timbul atau mungkin timbul akibat kelalaian Anda terkait perangkat atau device yang Anda gunakan.


• Anda menyadari bahwa kerahasiaan akun TIKET24JAM Anda sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda. Oleh karena itu, Kami menyarankan Anda untuk secara berkala mengganti password yang digunakan untuk akun TIKET24JAM Anda.


• Hanya Anda yang berwenang untuk menggunakan akun Anda sendiri, dan Anda menjamin bahwa Anda tidak akan memberikan izin kepada pihak lain untuk menggunakan identitas atau akun Anda, kecuali mendapatkan izin dari Kami atau berdasarkan ketentuan yang diizinkan oleh Anda.


• Akun Anda tidak dapat dialihkan kepada pihak lain, dan dengan ini Anda menyatakan bahwa Kami akan dibebaskan dari tanggung jawab atas kerugian atau kendala yang mungkin timbul akibat penyalahgunaan akun Anda yang disebabkan oleh kelalaian Anda. Ini termasuk, namun tidak terbatas pada, meminjamkan atau memberikan akses akun kepada pihak lain, mengakses tautan atau link yang diberikan oleh pihak lain, memberikan atau menunjukkan kode verifikasi (OTP), password, atau email kepada pihak lain, atau kelalaian lainnya yang mengakibatkan kerugian atau kendala pada akun Anda.


• Anda bertanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan kata sandi akun Anda serta identifikasi lainnya yang diberikan oleh Kami untuk setiap aktivitas di akun Anda. Jika terjadi pengungkapan kata sandi karena kelalaian Anda, yang mengakibatkan penggunaan akun atau identitas Anda secara tidak sah, pesanan yang diterima dari penggunaan yang tidak sah tersebut akan tetap dianggap sebagai pesanan yang valid, dan Kami akan memprosesnya. Dengan ini, Anda membebaskan Kami dari tanggung jawab atas kehilangan, kerugian, dan/atau kerusakan yang timbul dari penyalahgunaan akun Anda.


• Kami tidak akan pernah meminta username, password, atau kode verifikasi SMS atau OTP akun Anda untuk alasan apa pun. Oleh karena itu, Kami menghimbau Anda untuk tidak memberikan data tersebut atau data penting lainnya kepada pihak yang mengatasnamakan Kami atau pihak lain yang tidak dapat dijamin keamanannya.


• Jika Anda kehilangan kendali atas akun Anda, misalnya karena diretas atau ponsel Anda dicuri, Anda diwajibkan segera memberi tahu Kami. Dalam hal ini, Kami dapat memblokir sementara dan/atau menonaktifkan akun Anda dengan benar. Harap diperhatikan bahwa Anda tetap bertanggung jawab atas penggunaan akun Anda dan akan bertanggung jawab meskipun disalahgunakan oleh orang lain.


• Kami memiliki hak penuh, termasuk namun tidak terbatas pada, untuk melakukan tindakan seperti memblokir sementara, menghapus, atau menonaktifkan akun Anda, atau menahan proses pengembalian dana, berdasarkan kebijakan Kami sendiri dan untuk alasan apa pun tanpa memberikan pemberitahuan sebelumnya kepada Anda. Alasan-alasan tersebut dapat mencakup, tetapi tidak terbatas pada:

a) Penipuan atau pencurian (termasuk indikasi atau dugaan penipuan atau pencurian),
b) Kecurigaan aktivitas kriminal,
c) Pemesanan yang mencurigakan,
d) Pemberian informasi yang tidak akurat, salah, atau menyesatkan,
e) Perilaku, ancaman, atau penghinaan yang tidak pantas,
f) Penolakan untuk memberikan informasi,
g) Sulit dihubungi atau tidak dapat dijangkau,
h) Anda terdaftar pada "daftar hitam" atau "daftar pantauan" oleh Kami, pemerintah atau organisasi internasional.


• Anda setuju bahwa segala risiko dan akibat dari pemblokiran, penghapusan, atau penonaktifan akun Anda akan menjadi tanggung jawab Anda. Kami memiliki hak untuk mengambil segala tindakan yang diperlukan untuk mengurangi risiko dan/atau kerugian yang mungkin Kami alami.


• Dengan membuka dan menggunakan akun di aplikasi atau website Kami, Anda membebaskan Kami dari segala tanggung jawab, kehilangan, dan/atau kerugian yang mungkin timbul akibat penggunaan akun Anda, serta jika Kami melaksanakan segala tindakan yang Kami anggap perlu sesuai dengan ketentuan akun sebagaimana diatur dalam poin di atas.


9. Ketentuan Lainnya

• Syarat dan Ketentuan ini tunduk pada hukum Negara Republik Indonesia.


• Bahasa yang digunakan untuk Syarat dan Ketentuan Umum ini adalah Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Dalam hal terdapat perbedaan pengertian atau penafsiran antara kedua Bahasa tersebut, yang berlaku adalah Bahasa Indonesia atau versi yang ditentukan oleh Kami.


• Pada beberapa produk, syarat dan ketentuan dapat ditemukann di laman terpisah. Jika terdapat perbedaan antara syarat dan ketentuan di laman lain dengan Syarat dan Ketentuan ini, maka yang berlaku adalah Syarat dan Ketentuan ini.


• Segala perselisihan terkait dengan Syarat & Ketentuan akan diselesaikan secara musyawarah. Apabila penyelesaian secara musyawarah tidak memungkinkan, penyelesaian perselisihan akan dilakukan melalui Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen, tanpa mengurangi hak TIKET24JAM untuk mengajukan gugatan di pengadilan manapun di seluruh Indonesia.


• Syarat dan ketentuan ini dapat berubah sewaktu-waktu, Anda diharapkan membaca dengan seksama dan teliti sebelum menggunakan sistem dan platform layanan Kami.


DIUPDATE PADA : 20 JANUARI 2024


TIKET24JAM